Senin, 21 Juli 2014 - 23:05:41 WIB
BUKA PUASA BERSAMA DAN PEMBAGIAN TAKJIL GRATIS
Diposting oleh : Ida Pujiani, SE.
Kategori: Bag. Kemahasiswaan - Dibaca: 272243 kali

Mahasiswa merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang mempunyai posisi strategis didalam lingkungan sosial. Mahasiswa memiliki fungsi penting dalam lingkungan sosial yang diharapkan mampu memberikan konstribusi positif yang real untuk lingkungan di sekitarnya. Fungsi mahasiswa sebagai agent of change (unsur perubahan) diharapkan mampu memobilisasi kekuatan intelektual untuk mengubah lingkungan yang tidak islami dengan dinamika nilai-nilai islami, mengajak mahasiswa yang lain untuk kembali ke jalan Allah SWT. agar menjadi mahasiswa yang bermutu islami dan berjiwa sosial yang tinggi

 Pendidikan dan pembinaan insan muda sebagai generasi bangsa dan agama sangat penting apalagi dalam mempereratkan tali silaturahmi. Dalam rangka mengisi Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, perlunya kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa mempereratkan silaturahmi sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci Ramadhan.

 Maka dari itu untuk mendekatkan tali silaturahmi yang berkaitan dengan firman Allah SWT dalam Q.S Al – Imron : 103, yang artinya : “Dan berpegang teguhlah kamu semua kepada tali (agama) Allah dan janganlah kamu semua bercerai berai”, alhamdulillah, kami (Senat Mahasiswa STIE STMY Majalengka bersama OSIS SMK MEC Majalengka) telah mengadakan Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Pembagian Ta’jil Gratis.

 Kegiatan ini dinamakan “GEMA RAMADHAN 1435 H”, yang berlandaskan kepada Anggaran Rumah Tangga STIE STMY Majalengka, SMK MEC Majalengka, LPKM MEC Majalengka,Tri Darma Perguruan Tinggi, dan Program Kerja Bidang Kerohanian SEMA STIE STMY Majalengka. Kegiatan ini bertemakan Meningkatkan Keimanan dan Kreatifitas Islam Yang Cerdas” yang dilaksanakan di Kampus STIE STMY Majalengka (Jln. K.H. Abdul Halim No. 2 Majalengka 45417), pada hari Sabtu, 19 Juli 2014 mulai pukul 15.30 WIB s/d selesai. Serangkaian acara GEMA RAMADHAN 1435 H ini diantaranya senandung religi, pembagian ta’jil gratis, siraman rohani, dan buka puasa bersama.

Kegiatan GEMA RAMADHAN 1435 H ini diharapkan mampu memobilisasi kekuatan intelektual untuk mengubah lingkungan yang tidak islami dengan dinamika nilai-nilai islami, mengajak mahasiswa dan pelajar yang lain untuk kembali kejalan Allah SWT., serta agar menjadi mahasiswa dan pelajar yang bermutu islami dan berjiwa sosial yang tinggi. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini, yaitu :

§  Untuk menjalin silaturahmi antara Mahasiswa STIE STMY Majalengka, Mahasiswa LPKM MEC Majalengka, OSIS SMK MEC, dengan Dosen dan Guru,

§  Memupuk dan mempererat persaudaraan / tali silaturahmi antar mahasiswa STIE STMY dengan alumnus STIE STMY,

§  Memupuk dan mempererat persaudaraan / tali silaturahmi antar kampus di Majalengka maupun luar Majalengka dan OKP di Majalengka.

§  Memupuk dan mempererat persaudaraan / tali silaturahmi antar mahasiswa STIE STMY dengan alumnus STIE STMY,

§  Menambah ilmu keagamaan bagi Mahasiswa STIE STMY Majalengka dan Siswa SMK MEC Majalengka.

 

Adapun sasaran peserta Gema Ramadhan 1435 H adalah sebagai berikut :

1.  Mahasiswa/i STIE STMY Majalengka dan LPKM MEC Majalengka,

2.  Siswa/i SMK MEC Majalengka,

3.  Dosen STIE STMY Majalengka,

4.  Guru SMK MEC Majalengka,

5.  Alumnus STIE STMY Majalengka,

6.  Tamu Undangan.

 

Alhamdulillah ini adalah kegiatan akbar yang rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Yayasan Wiyata Indonusa Abadi (YAWINA), namun ini pertama bagi kami karena kami kepengurusan baru SEMA STIE STMY Majalengka Periode 2014 - 2015,,, yang  membedakan kegiatan sekarang dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu tahun ini ada pembagian ta’jil gratis, serta kami mengundang kampus yang berada di luar majalengka seperti UIN Sunan Gunung Jati Bandung, STIKOM Poltek Cirebon. Namun tidak lupa juga semua kampus yang ada di Majalengka kami undang seperti UNMA, STAI PUI Majalengka, STIKES YPIB Majalengka, ATI Tunas Bangsa, YASIKA. Alhamdulillah semua acara berjalan lancar dan sukses. Saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mesukseskan kegiatan ini... BANGKITLAH SEMA STIE STMY Majalengka... MAJU dan BERKEMBANGLAH YAWINA dan Jadilah Yang TERBAIK dari beberapa Yang Baik. SEMANGAT!!!!”, ujar Ogi Suhargini, Ketua SEMA STIE STMY Majalengka Periode 2014 – 2015.